Sejumlah Anggota Dewan di Bulukumba Sulsel Aksi Solidaritas Dukung Pembebasan Palestina

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 22 Mei 2021 21:23

Aksi sejumlah anggota dewan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Aksi sejumlah anggota dewan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

TROTOAR, Bulukumba – Puluhan aktivis Islam di Kabupaten Bulukumba menggelar aksi turun ke jalan pada Jumat (21/5/2021) di depan Gedung DPRD Bulukumba, sebagai bentuk dukungan atas Palestina yang tengah digempur Zionis Israel. 

Aksi yang dikomandoi dua lembaga ini yakni Ust. Ikhwan Bahar dari Majelis Dai Muda (MDM) dan Ust. Irwan Azis dari DPD Wahda Islamiyah (WI) Kab. Bulukumba, yang juga diikuti beberapa Ormas Islam lain, diantaranya PC LIDMI (Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia), Kopjus (Komunitas Pejuang Subuh) dan BMB (Biker’s Muslim Bulukumba). 

Para peserta bergantian melakukan orasi yang mengecam tindakan penyerangan militer Israel pada kaum muslimin Palestina yang tengah beribadah di Masjidil Aqsha beberapa waktu lalu.

Ikhwan Bahar, selaku Koordinator Aksi mempersilahkan perwakilan Ormas untuk berorasi, diantaranya Amrul Abu Khaer, dari LIDMI, Musafir dari Kop Jus, serta dari Pengurus DPD Wahda Islamiyah. 

Menanggapi aksi solidaritas ini, beberapa anggota DPRD Bulukumba juga turut dalam aksi untuk menyampaikan orasi serta berinfak untuk Palestina. 

“Kami sangat mengecam tindakan tak beprikemanusiaan bangsa Israel ini, dan meminta dukungan serta doa dari para Da’i serta umat Islam di Kabupaten Bulukumba untuk Palestina,” ucap H. Syarifuddin Anggota DPRD Fraksi Nasdem dalam orasinya. 

Hal senada juga disampaikan Asri Jaya dari Fraksi Golkar serta A. Pasakai dari Partai PKS (Fraksi Bintang Keadilan) yang mengecam tindakan bar-bar Zionis Israel dan meminta agar pemerintah Indonesia mengambil sikap guna membantu Palestina. 

Aksi yang dikawal ketat aparat keamanan TNI Polri ini dimulai pada pukul 13.00 Wita selepas shalat Jumat ini berakhir tertib dan ditutup dengan doa oleh Ust Umar Syihab, Alumni LIPIA Jakarta yang turut dalam aksi tersebut. 

Selain aksi solidaritas, para peserta juga mengedarkan kotak pada para pengguna jalan untuk donasi bagi Palestina yang nantinya akan diserahkan melalui Yayasan Peradaban Islam, Spirit Of Aqsa (SOA) Jakarta untuk Palestina. (Adhy/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...