Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 22 Juli 2021 20:55

Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Inovasi Isolasi apung tidak hanya sekadar mengisolasi pasien covid 19. Di dalam kapal banyak terdapat aktivitas positif buat para pasien isolasiman dan isolasiwati.

Seperti view yang menenangkan, mancing, bernyanyi. Tak hanya itu, para pasien mendapatkan motivasi secara gratis.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membentuk tim motivator. Tim ini dibentuk untuk dengan tujuan memberikan motivasi positif terhadap pasien yang melakukan isolasi apung di kapal Usmini.

“Jadi kita mempersiapkan motivasi yang akan disampaikan kepada para pasien. Kenapa? karena dalam ilmu yang kami perhatikan selama dua tahun ini ternyata stimulan otaklah yang banyak memberikan kontrubusi selama covid ini. Banyak pasien sembuh karena motivasi yang baik dan banyak pula pasien yang cemas dan menyerah,” ujarnya. 

Kata Danny, tim motivator ini terdiri dari para akademisi dan profesional.

“Para akademisi dan profesional. Rerata 80 persen penyintas. Hari ini sudah 25 orang relawan motivator yang mendaftar,” jelasnya.

Motivasi yang akn diberikan bisa secara online dan offline. 

“Pasien yang memilih karena ada motivasi wajib pagi dan sore. Semoga ini bisa membuat para pasien bisa membuat pasien covid 19 bisa cepat sembuh dan tidak stress selama masa isolasi,” harap Danny.  (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...