Pemkot Makassar

36 Ketua Cabor Minta Doa Restu dan Dukungan Wali Kota Danny, Musorkot KONI Berjalan Lancar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Jumat, 07 Januari 2022 22:30

36 Ketua Cabor Minta Doa Restu dan Dukungan Wali Kota Danny, Musorkot KONI Berjalan Lancar

Trotoar.id, Makassar — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan 36 ketua ketua cabang olahraga, dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.di kediaman pribadinya, jalan Amirullah. Jumat (7/1/2022).

Salah satu pengurus KONI yang juga kandidat calon ketua, Ahmad Susanto menjelaskan, kunjungan ke 36 ketua ketua cabang olahraga yang masuk dalam himpunan KONI adalah untuk berdiskusi bersama walikota, membahas agenda penjaringan calon ketua KONI kota Makassar.

“Sebagai ketua ketua cabang olahraga yang masuk dalam himpunan KONI, kami datang meminta doa restu serta dukungan dari Walikota, sehingga pada saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada tanggal 21- 22 Januari ini, prosesnya dapat berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Selain itu bersama ketua ketua cabang olahraga, Ahmad Susanto juga meminta arahan dan petunjuk Walikota Danny, terkait Desain Besar Olahraga (DBON) di kota Makassar.

“Kita meminta arahan dari beliau mengenai DBON, sehingga ada petunjuk untuk dijadikan platform membangun konsep dan desain olahraga di kota Makassar, mulai dari pembinaan atlit usia dini, kesejahteraan atlit serta pembangunan sarana prasarana olahraga dikota Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Danny mengatakan, pemilihan ketua KONI kota Makassar, merupakan langkah awal kebangkitan olahraga di kota Makassar.

Pemilihan ketua KONI Makassar adalah langkah awal kita, utamanya pemerintah kota membangun fasilitas Sapras olahraga di kota Makassar secara maksimal, sehingga sistem olahraga kita, dengan desain besar olahraga nasional, bisa berjalan di Kota Makassar,” tandasnya.(*)

Penulis : Lutfi


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah28 Januari 2022 11:41
Andi Utta: Jika Ada Panrita Lopi, Maka di Bulukumba Juga Panrita Bonsai
BULUKUMBA—Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba menggelar Pameran dan Kontes Bonsai skala Nasional di Kabupaten Bulukumba, ...
sosial28 Januari 2022 11:30
Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep
MAKASSAR— Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengir...
News27 Januari 2022 22:40
Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Kepulauan Selayar
MAKASSAR—Gempa berkekuatan Magnitudo 4,7 mengguncang wilayah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Gempa terjadi pada Kamis (27/1/2022), pukul 20.20 ...
Daerah27 Januari 2022 20:46
Pemda Lutra Raih Penghargaan Ombusman
Makassar, — Satu lagi kado Awal tahun 2022 yang menjadi semangat bagi Kabupaten Luwu Utara. Bagaimana tidak, di awal tahun ini Ombudsman RI memberik...