Pemkot Makassar

Dukung Makassar Kota Sehat, Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Perkenalkan Aplikasi Sobat TB

Suriadi
Suriadi

Selasa, 25 Januari 2022 15:58

Dukung Makassar Kota Sehat, Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Perkenalkan Aplikasi Sobat TB

Trotoar id, Makassar — Forum Multisektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) Kota Makassar gelar sosialisasi /edukasi dan deteksi dini penyakit TB dalam pelaksanaan Musrembang Kecamatan Rappocini, di D’Maloe Hotel, Selasa (25/01/2022).

Ketua Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh elemen dapat turut membantu program pemerintah untuk sukseskan Makassar bebas TB.

“Berharap kita dapat keluar dari pandemi, dan berbagai penyakit menular lainnya seperti TB. Dibutuhkan semangat dari seluruh elemen untuk mengedukasi dan mensosialisasikan tentang nyamannya hidup sehat, sehingga Makassar Kota Sehat dapat segera tercapai,” ujarnya.

Selain itu, Indira Jusuf Ismail juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Anggota DPRD Kota Makassar, sebagai wujud dukungan untuk turut menyukseskan program pemerintah mewujudkan kota sehat.

Dalam kesempatan yang sama pula, Penggiat TB, dr Fenny, menyampaikan adanya ketersediaan aplikasi Sobat TB, yang kini tersedia di play store, dan dapat di download di handphone masing-masing sehingga dapat melakukan screening awal pada diri maupun keluarga.

“Melalui aplikasi ini, setelah melakukan pendaftaran dengan memasukkan data diri, kita dapat melakukan screening terkait penyakit yang menyerang paru-paru dan berbagai organ tubuh lainnya. Sehingga deteksi dini dapat dilakukan lebih cepat,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh anggota DPRD Kota Makassar, yakni Irwan Djafar, Apiaty K Amin Syam, Fasruddin Rusli, Anwar Faruq, dan Syukran Kahfi, jajaran SKPD Kota Makassar, serta para peserta Musrembang Kecamatan Rappocini.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...