Pemkab Sinjai

Tahun Ini, Seto Akan Fungsikan Sentra Industri Logam di Sinjai

Fadli
Fadli

Sabtu, 07 Mei 2022 09:45

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Sinjai, trotoar.id – Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan mulai mengoperasikan Sentra Industri logam yang bertempat di Desa Lamatti Riattang kecamatan Bulupoddo.

Sentra industri ini telah rampung pembangunannya pada tahun lalu dengan menelan anggaran berkisar Rp 6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Sinjai tahun 2021.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Sinjai Muh. Saleh, Jumat (5/5/2022) mengatakan bahwa sentra industri logam ini akan difungsikan tahun ini dan rencananya akan dimanfaatkan oleh 10 kelompok Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Tidak hanya menyediakan bangunan untuk pelaku IKM tetapi, Pemerintah Daerah telah menyiapkan rumah produksi serta peralatan yang lebih modern.

“Jadi tempatnya sudah kita bangun, termasuk sarana dan prasarananya serta rumah produksi sudah disiapkan oleh Pemkab Sinjai, mereka tinggal masuk dan siap berproduksi. Insya Allah tahun ini sudah difungsikan, ” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, sentra industri ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya peralatan dari hasil logam.

“Di sentra industri hasil logam ini para pelaku IKM bisa memproduksi parang, pisau, cangkul dan sejenisnya. Semoga dalam waktu dekat bisa difungsikan sehingga akan berdampak pada pendapatan masyarakat, ” ungkapnya.

Bupati ASA optimis hadirnya sentra IKM, baik yang ada di Sentra Industri logam maupun sentra industri peternakan yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan ini dipastikan akan menyerap tenaga kerja baru dan diyakini dapat memacu produktivitas masyarakat setempat sekaligus mendorong Perekonomian Daerah. (*) 

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...