Pemda Lutra

Indeks SPBE Tertinggi di Sulsel, IDP Harap Lutra Terus jadi Role Model

Fadli
Fadli

Rabu, 06 September 2023 18:44

Indeks SPBE Tertinggi di Sulsel, IDP Harap Lutra Terus jadi Role Model

Troroar.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap Luwu Utara terus menjadi role model implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Provinsi Sulsel.

Seperti diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kembali meraih nilai indeks dan predikat SPBE tertinggi di Provinsi Sulsel pada 2022.

Nilai indeks SPBE Luwu Utara mengalami kenaikan dari 2,69 pada 2021 menjadi 2,93 pada 2022, dengan predikat BAIK. Bahkan hasil indeks SPBE Luwu Utara di atas indeks SPBE Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yakni 2,35 dengan predikat CUKUP.

“Program pendampingan ini kita harapkan dapat mengakselerasi impelementasi SPBE terlebih regulasinya sudah cukup kuat, jadi saya harap teman-teman tidak ragu. Unit kerja saya minta mengikuti kegiatan ini dengan baik,” kata Indah saat membuka sekaligus menyampaikan arahan pada Lokakarya Penguatan Implementasi Perbup Arsitektur SPBE di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (6/9).

Soal implementasi, bupati yang karib disapa IDP ini mengatakan ingin cepat tapi di satu sisi ada saja kendala yang dihadapi.

“Tantangannya ada di perubahan budaya kerja. Padahal dengan SPBE kita dapat menjalankan pelayanan pemerintahan yang lebih cepat, efektif, efisien, dan akuntabel,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kegiatan yang digelar Dinas Kominfo bekerjasama dengan USAID ERAT tersebut, IDP juga berharap domain proses bisnis diatensi sehingga pencapaian SPBE dapat naik kelas.

“Jangan hanya puas pada kekuatan kita sebagai daerah yang siap mengimplementasikan tapi betul-betul dapat menjadi role model pengimplementasian SPBE yang bertujuan pada tata kelola pemerintahan semakin efektif, efisien, dan akuntabel,” pinta isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini. (Rn)

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...