Pemda Luwu Utara

Terungkap! Ini PNS Paling Rajin di Lingkup Pemda Kabupaten Luwu Utara

Fadli
Fadli

Minggu, 12 November 2023 17:51

Terungkap! Ini PNS Paling Rajin di Lingkup Pemda Kabupaten Luwu Utara

Trotoar.id, Luwu Utara — Dalam rangka memotivasi pegawai agar terus meningkatkan kedisiplinannya, utamanya dalam hal kehadiran, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara memberikan rewards atau apresiasi kepada pegawai, baik PNS maupun PPPK, berupa piagam penghargaan yang ditandatangani langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Siapa pegawai yang paling rajin di Kabupaten Luwu Utara? Pada momentum Hari Pahlawan 11 November 20023 kemarin, pegawai Luwu Utara paling rajin terungkap.

Adalah Syamsiah, PNS Dinas Pertanian ini memiliki tingkat kehadiran apel pagi, upacara kesadaran nasional dan hari besar lainnya paling tinggi di antara pegawai lainnya, yakni 97,22% kategori sangat rajin.

Penilaian kehadiran dilakukan pada Februari – Oktober 2023. Di urutan kedua ada nama Slamet Jaya dengan tingkat kehadiran 94,44% kategori sangat rajin.

Berikutnya ada nama Risma Fatimah 83,99% kategori sangat rajin. Kemudian disusul pegawai DP3AP2KB, Sitti Amila dan Hasriani Mursalim (DLH), yang memperoleh nilai identik, yaitu 83,33%, kategori sangat rajin.

Sementara untuk pegawai dengan kategori rajin, ada nama Muhammad Tasrif dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan tingkat kehadiran 61,11%, serta Hilda 72,22%.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Upacara Kantor Bupati.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan selamat kepada semua pegawai yang menerima apresiasi dari pemda.

Menurutnya, pemberian penghargaan tersebut adalah bagian dari upaya pemda memotivasi pegawai agar tidak mengendorkan kedisiplinan. Bahkan terus meningkatkan kedisiplinan. Tak hanya soal kehadiran, tetapi juga disiplin melaksanakan tugas.

“Sekarang ini kita memberikan apresiasi kepada pegawai yang kita nilai sangat rajin dan rajin. Selain ada apresiasi, tentu ada juga punishment,” ucap Bupati Indah Putri Indriani saat memberikan piagam penghargaan kepada pegawai berkategori sangat rajin dan rajin.

“Selamat semuanya, ya. Pertahankan dan tingkatkan, serta tetap disiplin dalam bertugas,” ucap Indah.

Sementara itu, Syamsiah, pegawai yang dinilai paling rajin dengan tingkat kehadiran 97,22% ini tak lupa mengucapkan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan langsung oleh Bupati Luwu Utara.

“Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, dan di belakang memberi dorongan,” ucap Syamsiah mengutip semboyan epic Pahlawan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

“Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Tetap tingkatkan semangat kerja demi kepentingan bangsa dan negara, serta terima kasih atas penghargaan ini,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pemberian penghargaan terhadap pegawai yang dinilai sangat rajin akan tetap diberikan agar pegawai tidak lupa bahwa kedisiplinan adalah kepingan puzzle pelengkap kinerja pegawai. (LHr)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...