Pemprov Sulsel

Pj Gubernur Jalan Sehat dan Bakti Sosial di Pantai Losari untuk Meredakan Ketegangan Politik Jelang Pemilu 2024

Fadli
Fadli

Minggu, 11 Februari 2024 14:16

Pj Gubernur Jalan Sehat dan Bakti Sosial di Pantai Losari untuk Meredakan Ketegangan Politik Jelang Pemilu 2024

Trotoar.id, Makassar — Untuk menjaga suasana yang sejuk dan damai jelang Pemilu 2024, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menginisiasi kegiatan jalan sehat dan bakti sosial di Pantai Losari.

Acara ini dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meredakan ketegangan politik yang mungkin terjadi selama masa kampanye, dengan menghadirkan suasana positif dan kegiatan yang menyenangkan bagi masyarakat.

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga meliputi pemeriksaan kesehatan dan donor darah, serta pertunjukan musik.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bachtiar, turut serta dalam kegiatan jalan sehat ini, bersama dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan unsur Forkopimda provinsi dan kota lainnya. Rute jalan sehat dimulai dari Pantai Losari menuju sejumlah titik di sekitar Kota Makassar, dan kembali lagi ke Pantai Losari sebagai finish.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, turut mengapresiasi inisiatif kegiatan ini yang diambil oleh Pj Gubernur Sulsel untuk meredakan ketegangan politik.

Ia menekankan pentingnya menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

“Dengan kegiatan jalan sehat, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah yang diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang hari pencoblosan,” ujar Irjen Pol Andi Rian.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengungkapkan pentingnya kesolidan di Sulsel antara pemimpin daerah dan masyarakatnya.

Ia optimis bahwa Pemilu akan berlangsung aman dan damai, ditandai dengan tingginya partisipasi pemilih.

“Kami yakin Insya Allah Pemilu damai ditandai dengan partisipasi pemilih yang meningkat khusus Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya akan terwujud pada Pemilu kali ini,” ucap Danny Pomanto.

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....