Pengamat: NH Perlu Lebih Fokus Pilgub

Suriadi
Suriadi

Rabu, 24 Januari 2018 20:49

Pengamat: NH Perlu Lebih Fokus Pilgub

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid tidak lagi menjabat sebagai Ketua Harian DPP Golkar. Hal itu setelah adanya revitalisasi struktur kepengurusan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Penghapusan jabatan Ketua Harian Golkar memang menjadi kesepakatan NH bersama Airlangga sebagai bentuk komitmennya agar dapat lebih berfokus pada Pilgub Sulsel. Pengamat politik dari Universitas Bosowa mengamini hal tersebut saat dihubungi, Rabu (24/1).

“Dampaknya, NH jadi tidak akan sesibuk kalau ia jadi Ketua Harian. Seperti yang NH bilang, ia akan fokus menggalang kekuatan di Pilgub Sulsel 2018,” terangnya.

Restrukturisasi di level DPP Golkar disepakati demi perampingan pengurus menghadapi pilkada, pileg, dan pilpres mendatang. Salah satu hasil restrukturisasi, di antaranya NH ditunjuk sebagai Koordinator Bidang Pratama.

Dengan hasil restrukturisasi tersebut, Arief menilai NH sebagai kader yang taat dengan aturan kepartaian. Sebab, NH memiliki peran sentral agar stabilitas partai berlambang beringin ini tidak menuai polemik.

“Hal itu baik untuk organisasi, karena NH tidak memaksakan kehendaknya pada saat arus perubahan di Partai Golkar mulai bergulir seperti saat ini,” ujarnya.

Sebagai Korbid Pratama DPP Golkar, NH memiliki fungsi dan tugas sejalan dengan misinya pada Pilgub Sulsel mendatang. Di antaranya, ia berkewajiban mengkoordinasikan semua program kerja DPP Partai Golkar, termasuk kesiapan program menyambut Pileg dan Pilpres 2019.

“Lagipula, sebagai koorbid pratama, NH akan dibantu oleh Siti Herdiyati (Mbak Tutut Soeharto) dan juga Ketua DPR, Bambang Soesatyo,” tandas Arief. (****)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...