Warga Tallo Dambakan Appi-Cicu Menang Pilkada Makasar

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 24 Maret 2018 20:07

Warga Tallo Dambakan Appi-Cicu Menang Pilkada Makasar

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Antusiasme masyarakat menyambut kedatangan kandidat Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin di Kecamatan Tallo begitu besar, Sabtu (24/3/2018).

Itu terlihat saat Appi panggilan akrab Munafri Arifuddin menyusuri lorong-lorong di tujuh titik di Kecamatan Tallo dengan menunggani motor.

Mulai dari kalangan muda-mudi, bapak-bapak hingga ibu rumah tangga terlihat sangat bersemangat.

Mereka bahkan rela berdiri di halaman depan rumah masih-masing hanya untuk membentangkan spanduk bergambar Appi-Cicu yang bertuliskan selamat datang calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar 2019-2024.

Keramahan dan keakraban Appi dengan warga begitu dekat, warga pun sangat berharap pemimpin Kota Makassar betul-betul figur yang mementingkan rakyat ketimbang pribadi atau kelompok. Termasuk pemimpin yang tanpa ada sekat dengan masyarakatnya.

“Makassar butuh pemimpin baru, maka kami warga di Tallo menaruh harapan besar agar kelak Makassar dipimpin Pak Appi dan Bu Cicu,” kata Haji Mursalim salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Rappojawa.

Menyusuri lorong dari rumah ke rumah yang dilakukan Appi, membuktikan jika pasangan Appi-Cicu memang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat.

“Pemimpin seperti inilah yang didambakan masyarakat. Pemimpin yang melayani bukan dilayani,” ujarnya.

Kehadiran Appi juga mengobati rasa rindu masyarakat selama ini untuk bertemu secara langsung dengan CEO PSM Makassar itu.

“Gagahki tawwa Pak Appi, ramah terhadap warga dan murah senyum lagi. Tidak seperti pemimpin sebelumnya, maupi lagi pilkada baru sibuk menemui warga. Pemimpin seperti ini tak perlu lagi dipilih untuk kedua kalinya. Janji terhadap masyarakat juga tidak pernah ditepati sampai sekarang. Taunya hanya menjanji,” sindirnya.

Sementara itu, Appi yang tiba di tujuh titik untuk menghadiri undangan masyarakat tanpa begitu ceria.

Ia bahkan menyapa satu persatu warga yang menyambutnya. Tak lupa juga disalami dan berswa foto.

“Selama turun ke masyarakat menyusuri lorong-lorong banyak kami mendengar keluhan masyarakat. Yang paling krusial adalah persoalan banjir dan penanganan sampah. Tentu ini akan menjadi perhatian utama kita kedepan. Apalagi program yang kita canangkan nanti mencakup dua persoalan ini,” kata Appi kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat Muh.Djufri.

Sekedar diketahui, salah satu program Appi dalam penanganan sampah adalah menghapus ritribusi atau iuran sampah yang selama ini membebani masyarakat.

“Terima kasih supportnya, bantu kami agar Pilwalkot Makassar bisa kita menangkan secara bersama-sama,” kata pasangan Andi Rachmatika Dewi ini. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...