Warga Kena Puting Beliung, Bupati Sidrap RMS Terjun Langsung Beri Bantuan

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 21 April 2018 15:25

Warga Kena Puting Beliung, Bupati Sidrap RMS Terjun Langsung Beri Bantuan
TROTOAR.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Bupati Sidrap, H Rusdi Masse terjun langsung meninjau lokasi Bencana angin Puting Beliung di Desa Anabanna dan Lasiwala, Kecamatan Pituriawa, Sidrap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Siara Barang, Kamis Malam (20/4/2018) mengatakan data sementara rumah yang rusak yang peroleh saat ini berjumlah 31 unit rumah yang terdiri dari 11 rumah di Desa Anabanna dan 12 unit rumah di Desa Lasiwala di tambah 1 Masjid dan 1 Rumah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Selain di Kecamatan Pituriawa, ada juga 6 Rumah di Kelurahan Empagae, Kecamatan Wattang Sidenreng, tertimpa Angin Puting Beliung.

Peninjauan lokasi Puting Beliung ini juga dihadiri oleh Kepala Disosducapil, Saharuddin Laupe, Camat Pituriawa, Mustari Kepala Desa Lasiwala dan Anabanna.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse dalam arahannya mengatakan selaku Pemerintah Daerah datang ke Lokasi ini untuk mengindentifikasi rumah yang tertimpah Angin Puting Beliung.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah akan mendata berapa kerugian dari peristiwa Angin Puting Beliung tersebut.

Untuk malam ini, Pemerintah Kabupaten Sidrap hanya bisa memberikan bantuan berupa Logistik seperti Tikar, selimut, Terpal dan Sembako.

“Insya Allah besok kalau data rumah yang rusak sudah rampung, Pemkab Sidrap akan menyalurkan bantuan kepada korban berupa uang sesuai dengan kerugiannya,” ujar RMS.

“Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan kepada korban angin Puting Beliung ini dapat bermanfaat serta meringankan para warga,” katanya.

Kami juga menghimbau kepada warga yang tertimpah musibah ini tidak larut dalam kesedihan karena Pemkab Sidrap akan mengatasinya.(RIS)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...