Blusukan ke Pengungsi Banjir, Istri Plt Gubernur dan Wali Kota Temukan Banyak Tak Pakai Masker

Awal Nur
Awal Nur

Sabtu, 13 Maret 2021 21:00

Istri Wali Kota Makassar dan Istri Plt Gubernur Sulsel, saat blusukan ke pengungsian korban banjir di Makassar, Sabtu (13/3).
Istri Wali Kota Makassar dan Istri Plt Gubernur Sulsel, saat blusukan ke pengungsian korban banjir di Makassar, Sabtu (13/3).

TROTOAR.id—Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Naoemi Octarina, didampingi Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyambangi pengungsi korban banjir yang mengungsi di Masjid Attoyyibah, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Sabtu (13/3/2021).

Diketahui, Naoemi Octarina adalah istri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Sementara Indria Yusuf Ismail, istri dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Kehadiran kedua istri pemimpin itu disambut hangat oleh ibu-ibu dan juga anak-anak yang masih mengungsi, dikarenakan rumah mereka terendam banjir. 

Naoemi Octaria pun penyampaikan kehadirannya untuk mellihat secara langsung kondisi warga, agar dapat memberikan solusi.

“Agar bisa diperbaiki, apa-apa yang kurang, kenapa bencana ini terjadi secara terus menerus. Kedepannya akan ada sinergitas antara Pemkot dan Pemprov bagaimana mengatasi banjir di Makassar,” ujarnya.

Dan bagi masyarakat yang terkena banjir diharapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Anak-anak tadi banyak yang tidak memakai masker,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut disalurkan pula bantuan berupa snack yang disambut riang oleh anak-anak pengungsi, serta bantuan obat-obatan serta kebutuhan lainnya seperti terpal, bahan makanan, dan juga masker yang merupakan bantuan dari berbagai pihak seperti Dinas Sosial Sulsel, IWAPI, andalan mengaji, dharma wanita, TP PKK, yang bekerja sama membantu warga.***

Penulis : Alt/Ltf

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...