Wakil Wali Kota Makassar Minta Satgas Pengurai Kerumunan Segera Bekerja

Awal Nur
Awal Nur

Jumat, 23 April 2021 23:46

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

TROTOAR.id—Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menginstruksikan agar satgas pengurai kerumunan segera bekerja. Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat pembentukan Satgas Raika bersama Camat se kota Makassar di ruang rapat Wakil Walikota lantai 11. Jumat (23/4/2021)

Fatmawati berharap hari Senin pekan depan (26/4/2021) SK Satgas Raika sudah keluar, agar satgas ini bisa langsung  bekerja, untuk turun ke tempat tempat ibadah, Mall, dan tempat keramaian lainnya, untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Hal ini kita lakukan berdasarkan instruksi presiden Joko Widodo dan arahan dari Mendagri Tito Karnavian yang baru baru ini mengunjungi kantor Balaikota Makassar, apalagi saat ini banyak kita terima keluhan masyarakat bahwa ada tempat keramaian seperti Mall dan tempat ibadah tidak mengindahkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Fatmawati juga meminta pihak kecamatan berembuk untuk mempersiapkan berapa personilnya yang akan diterjunkan dalam kegiatan satgas ini.

“Kami minta seluruh camat mengidentifikasi lokasi titik keramaian yang akan didatangi selama bulan ramadhan ini dibantu unsur TNI, Polri dan Satpol PP karena satgas ini terus berlanjut hingga Idul Fitri,” ungkapnya.

Fatma juga meminta satgas Raika dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, dilakukan dengan  pendekatan secara humanis dan persuasif.

“Ini sudah sering kita laksanakan sebelumnya, saat pertama kali pandemi, prokes ini yang harus kita tegaskan lagi kepada masyarakat kita, biar mereka paham tetapi dengan pendekatan humanis dan persuasif,” jelasnya.

Kasat pol PP Iman Hud menjelaskan guna mendukung pelaksanaan satgas Raika pihaknya menerjunkan 200 orang personelnya.

“Untuk mencegah penularan kami kerahkan 500 personel satpol pp 200 orang di balaikota dan 300 orang disebar di kecamatan didukung Dishub, Damkar, dan BPBD,” terang Iman. (Alam/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik18 Maret 2024 00:36
Andi Ina dan Mudassir Bersaing Rebutkan Rekomendasi Golkar Untuk Pilkada Barru
Persaingan politik memanas di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, di mana dua figur utama, Andi Ina Kartika Sari dan Mudassir Hasri Gani terlibat dalam...
Politik19 Maret 2024 02:41
Keok di Sulsel, DPP Akan Evaluasi Golkar Sulsel, Siapakah Nantinya PLT?
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Erwin Aksa, mengusulkan evaluasi terhadap kinerja Partai Golkar di Sulawesi Selatan (Sulsel...
Metro19 Maret 2024 00:33
Wali Kota Makassar Apresiasi Program Serambi Rupiah dan Berkah Idul Fitri 2024 dari Bank Indonesia
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan apresiasi terhadap program Serambi atau Semarak Rupiah dan Berkah Idul Fitri 2024 yang diselenggar...
Metro19 Maret 2024 00:09
Bazar Gempita Ramadan Pemprov Sulsel: Dukungan Ekonomi dan Konseling Keluarga
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana...
News18 Maret 2024 21:20
Petta Balla, Pilar Dunia Atletik Sulsel, Telah Berpulang
Dunia atletik Sulawesi Selatan meratap kehilangan salah satu sosok pilar, H. A. Idris Bau Mange, S.Sos, yang akrab disapa Petta Balla. Innalillahi wai...