Bupati ASA Kurban 5 Ekor Sapi

Suriadi
Suriadi

Selasa, 20 Juli 2021 17:45

Bupati Sinjai, ASA.
Bupati Sinjai, ASA.

TROTOAR.ID, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) akan mengurbankan 5 ekor sapi pada hari raya idul adha 1442 hijriah tahun 2021 ini.  Lima sapi kurban itu akan disebar di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Humas Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai,  Iswan Ahmad,  Senin (19’7/21) saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Menurutnya lima ekor sapi ini masing-masing merupakan sumbangan pribadi Bupati ASA bersama keluarga dan akan disembelih usai pelaksanaan salat Id,  Selasa besok (20/7/21).

Lima ekor ini akan didistribusikan masing-masing satu ekor di Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Masjid Islamic Center,  di Kecamatan Bulupoddo (Aruhu),  Kecamatan Sinjai Selatan,  Tellulimpoe dan satu ekor di Kecamatan Sinjai Timur.

“Insya Allah dagingnya akan bisa dibagi rata kepada seluruh warga yang berhak menerima,” ungkap Iswan Ahmad. 

Untuk pelaksanaan, Iswan mengatakan pemotongan hewan kurban akan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan Pemkab tetap mengawasi agar tidak terjadi kerumunan pada saat proses pemotongan. 

“Panitia tetap kami himbau menerapkan protokol kesehatan terutama pada saat pemotongan kurban nanti, demikian juga pembagian akan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga agar nanti tidak terjadi kerumunan dan menghindari penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...