Polisi Ungkap Pembuang Bayi di Depan Masjid Telkomas Berstatus Mahasiswa, Gegara Malu Hamil 8 Bulan di Luar Nikah

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 25 Oktober 2021 19:33

Kaki bayi (Ilustrasi).
Kaki bayi (Ilustrasi).

MAKASSAR – Buntut penemuan di depan masjid perumahan Telkomas, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 10.00 WITA lalu.

Empat orang ditangkap dalam kasus pembuangan bayi di wilayah perumahan Telkomas, Kota Makassar.

Para pelaku masing-masing berinisial YO (21), AS (23), SY (33), dan SR (26). Saat ini mereka ditahan di Mapolrestabes Makassar.

YO yang hamil delapan bulan ternyata berstatus mahasiswa. Sementara si laki-laki AS juga adalah mahasiswa. Keduanya disebutkan belum menikah.

Saat pihak kepolisian merilis kasus ini, diketahui kedua pelaku yang berinisial YO dan AS mengakhiri hidup anaknya lantaran merasa malu karena mereka belum dalam status sah suami-istri.

Pihak kepolisian menjelaskan bahwa proses aborsi tersebut dilakukan di sebuah tempat di Telkomas dibantu oleh SY dan SR yang mengaku apoteker.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu keluar dari rahim ibunya, bayi ini sempat dibawa ke klinik tetapi nyawanya melayang alias tidak tertolong.

Selepas itu, kedua pelaku langsung mengambil dan membuang di wilayah perumahan Telkomas.

Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar AKP Jufri Natsir menerangkan bahwa keempat pelaku itu ditangkap di dua lokasi oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar dibackup Resmob Polda Sulsel.

“Kami sudah amankan pelaku pembuang bayi atau aborsi yang terjadi pekan lalu. Mereka ada empat orang, dan keempatnya kami amankan di dua lokasi yakni Perumnas Sudiang Makassar dan di Jalan Lasinrang Kabupaten Pinrang,” kata AKP Jufri, Senin (25/10/2021). (*)

Penulis : Redaksi


 Komentar